Sadarilah Membawa Smartphone Ditempat Ini Berbahaya

Senin, 3 Agustus 2015 06:16 WIB
372x ditampilkan Teknologi

Hampir setiap orang tidak bisa membayangkan hidup tanpa telepon genggam. Telepon telah menjadi penghubung kita bahkan menjadi sebuah kebutuhan. Tapi telepon juga bisa lebih banyak memberikan dampak buruk dibanding manfaatnya. Kelebihan telepon digunakan untuk membawa kita keluar dari saat ini, tapi itu bisa menjadi kebiasaan yang mengganggu.


Banyak penelitian terkait ketidak proporsional smartphone yang digunakan. Telepon genggam justru bisa menyebabkan kecemasan, depresi, stres dan kurang fokus. Ada banyak momen di zaman digital di mana sangat tepat untuk hidup tanpa telepon genggam atau dunia digital.

Karena itu, penting bagi kita menetapkan batas-batas teknologi untuk yang memegang kendali telepon genggam. Berikut adalah 12 waktu dan tempat yang benar-benar terbaik untuk mematikan telepon Anda seperti dilansir dari laman Huffingtonpost Senin (3/8).

Pada pertunjukan Broadway
Jangan menggunakan handphone saat pertunjukan teater. Jika Anda senang mengambil gambar atau merekam pertunjukan teater, namun tiba-tiba baterai telepon genggam Anda tidak mencukupi, Anda terpaksa mencari sumber listrik untuk mengisi kembali baterai yang kosong. Sementara soket listrik diacara teater semua digunakan untuk pertunjukan, sekali Anda mencabut salah satu kabel, maka matilah semua lampu dan audio dipertunjukan tersebut. Hal ini pernah terjadi dibeberapa negara sata pertunjukan teater Broadway.

Di taman anjing
Anjing Anda suka mengeksplorasi dan mencium bau saat berjalan. Ini adalah salah satu bagian terbaik dari hidup anjing sehari-hari. Jika kepala Anda berada di bawah sibuk dengan telepon genggam dan pikiran Anda melayang, Anda tidak mampu untuk memperhatikan langkah dan bahasa tubuh anjing Anda. Berjalanlah bersama anjing saat senggang tanpa membawa telepon genggam. Ini akan membuat ikatan Anda dan hewan kesayangan tersebut semakin erat. Anjing Anda pasti akan senang dan memberikan hadiah ekstra kibasan buntut. (ROL)