Penjabat Bupati Bintan Ajak Warga Berkontribusi

Selasa, 18 Agustus 2015 09:28 WIB
367x ditampilkan Bintan

BINTAN - Kemerdekaan suatu bangsa memiliki makna tersendiri bagi setiap orang, tidak terkecuali bagi orang pengganti sementara Bupati di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, Doli Boniara. Dijumpai usai acara peringatan HUT RI ke-70 di lapangan Relif Antam Kijang Kota, Senin (17/08/2015). Bupati Doli menjelaskan bahwa kemerdekaan merupakan momentum untuk mengekpresikan diri dalam memberikan kontribusi dalam membangun negeri.

Bulan agustus bagi bangsa Indonesia adalah bulan spesial, karena pada bulan inilah setiap tahun rakyat dan pemerintah Republik Indonesia pada 17 Agustus memperingati hari lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Setiap warga Negara Republik Indonesia mungkin pernah mengikuti upacara tersebut dan masing-masing mempunyai perasaan dan pemaknaan tersendiri tentang apa itu arti kemerdekaan bagi bangsa Indonesia dan rakyatnya.

 


"Kemerdekaan sarana untuk mengekpresikan diri dalam membangun bangsa, terutama Kabupaten Bintan," jelasnya. Menurutnya, kemerdekaan HUT RI harus diisi dengan pembangunan dengan melahirkan program-program yang pro rakyat. "Saat ini Pemkab Bintan fokus pada masing-masing program strategis untuk mensejahterakan masyarakat," pungkasnya.