Peringatan HUT RI ke-70 di Bintan Berlangsung Meriah

Selasa, 18 Agustus 2015 09:46 WIB
518x ditampilkan Bintan

BINTAN - Bupati Kabupaten Bintan Doli Boniara bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-70, Senin (08/17/2015) di Lapangan Relif Antam Kijang Kota. Hadir pada upacara tersebut unsur tokoh masyarakat Bintan serta para tamu undangan dan peserta upacara lainnya. Pelaksanaan HUT RI ke-70 di Bintan juga berlangsung khidmat dan meriah.



‘’Sebagai pengingat bagi kita akan arti kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa beserta seluruh rakyat yang telah mendirikan negara kesatuan republik indonesia. Kedaulatan sebuah negara merupakan syarat mutlak, agar bangsa yang berada di bawah naungannya dapat membangun kehidupan yang lebih bermartabat, sesuai dengan harkat kemanusiaannya. untuk itu sudah sepantasnyalah dalam memperingati hari kemerdekaan ini’’ungkap Doli dalam sambutannya.


Selanjutnya Bupati Bintan menyampaikan bahwa perjalanan bangsa ini telah diwarnai oleh berbagai gelombang perjuangan, dimana terjadi berbagai transformasi dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Terkait dengan itu, perjuangan kita yang sesungguhnya masih cukup berat, bagaimana mengisi kemerdekaan dengan baik.


Bupati juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat Bintan, agar menjadikan momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ini sebagai titik balik kebangkitan kita warga masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bintan, untuk bersama-sama membangun kabupaten dengan seluruh potensi yang kita miliki sesuai dengan peranan masing-masing, penuh kesungguhan dan keikhlasan guna mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera dan berakhlakul karimah, serta mengajak seluruh warga masyarakat, untuk terus menghidupkan nilai-nilai perjuangan 1945, yakni berjuang melaksanakan pembangunan bangsa dan negara dengan tulus ikhlas.