Polri Buka Penerimaan Anggota Lulusan S1

Selasa, 18 Agustus 2015 12:20 WIB
399x ditampilkan Batam

BATAM - Polda Kepri memberikan peluang bagi pemuda-pemudi khususnya wilayah Kepri untuk mendaftar menjadi anggota Polri khusus penyidik pembantu dengan kualifikasi pendidikan sarjana strata satu (S-1).

 

"Pendaftaran secara online sudah dimulai sejak 13 Agustus hingga 8 September mendatang. Ini kesempatan baik pagi generasi muda termasuk yang dikepri untuk menjadi anggota Polri," kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono di Batam, Jumat.
    
Hartono mengatakan, penerimaan berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor KEP/679/VIII/2015 Tanggal 7 Agustus 2015 tersebut memang khusus ditujukan bagi lulusan S-1 dengan IPK minimal 2,50, usia minimal 18 tahun maksimal 26 tahun dan penempatan sebagai penyidik pembantu.
    
Setelah melakukan pendaftaran online, kata dia, verifikasi persayatan dan kelengkapan administrasi bagi calon anggota dari Kepri akan dilaksanakan di Polda Kepri.

"Yang dibutuhkan sebanyak 450 orang. Sebanyak 400 anggota npolisi laki-laki dan 50 polisi wanita. Calon pria minimal memiliki tinggi 160 centimeter, sementara untuk wanita 155 centimeter," kata dia.
    
Untuk informasi lebih lengkap, kata Hartono dapat dilihat pada situs resmi penerimaan Polri di www.penerimaan.polri.go.id. Antara