Pj Bupati Bintan Kunjungi Stisipol Raja Haji

Kamis, 20 Agustus 2015 21:00 WIB
436x ditampilkan Pendidikan

BINTAN - Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniara pada Kamis (20/8) pagi berkunjung ke Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

 

Kehadiran Doli yang didamping beberapa jajaran pemerintah Kabupaten Bintan lainnya, disambut secara langsung oleh Ketua Stisipol Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Endri Sanopaka beserta Dosen dan staff.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Doli ingin menggandeng salah satu perguruan tinggi di Kota Tanjungpunang tersebut untuk sama-sama memberikan sumbangsih pemikiran dan ide-ide cemerlang serta solusi cerdas dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bintan.

Untuk itu, tambah Doli, Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Bintan akan bekerjasama dengan Stisipol Raja Haji Tanjungpinang dalam berbagai hal yang memerlukan peran unsur akademisi dan dunia pendidikan bagi kemajuan Kabupaten Bintan di masa-masa yang akan datang.

"Kita butuh teman-teman dari dunia pendidikan untuk membantu kemajuan Kabupaten Bintan," ungkap Doli.

Lebih lanjut, dikatakan Doli, Pemerintah Kabupaten Bintan sangat terbuka dan selalu memberikan ruang terhadap dunia pendidikan. Dan diharapkannya dunia pendidikan, khususnya perguruan tinggi tidak hanya mengkritisi namun juga mampu memberikan solusi bagi penyelesaian berbagai persoalan yang dihadapi pemerintah daerah dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan.

"Dunia pendidikan boleh mengkritisi pekerjaan Pemkab, tapi harus ada solusi yang diberikan," harapnya.

Sementara itu, Endri Sanopaka mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah pemerintah daerah Kabupaten Bintan dengan melibatkan unsur akademisi dalam mengambil kebijakan-kebijakan strategis bagi kemajuan Bintan ke depan.

"Stisipol ingin selalu berperan dan memberikan kontribusi di dunia pemerintahan," ujar Endri.

Ditambahkan Endri, pihaknya melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Stisipol Raja Haji Fisabilillah akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tembeling Kecamatan Teluk Bintan sebagai bagian dari Tridarma perguruan tinggi dalam pengabdian kepada masyarakat Bintan khususnya.

"Rencana mahasiswa Stisipol akan di Tembeling. Dan akan kita buat home stay di Tembeling," jelasnya.

Semoga dengan adanya kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan akademisi, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bintan akan terwujud sebagaimana yang diharapkan bersama. (Humas Kabupaten Bintan)