Kader PAN Diminta Ciptakan Keteduhan Politik

Ahad, 23 Agustus 2015 15:33 WIB
295x ditampilkan Nasional

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengajak para kader untuk memanfaatkan hari ulang tahun PAN yang ke-17 sebagai momentum bangkit dalam membela amanat rakyat Indonesia.



"Saudara-sadaraku semua, sekaranglah waktunya kita bangkit! Kita harus siap meneteskan keringat, bahkan air mata, demi bangsa dan negara yang kita cintai. Mari kita tunjukkan semangat dan nilai-nilai kejuangan untuk membela rakyat," kata Zulkifli dalam pidatonya di di Monumen Perjuangan Rakyat, Bandung, Jawa Barat (Minggu, 23/8).

Ketua MPR RI ini juga meminta para kader untuk tidak gaduh dalam berpolitik. Pasalnya, Zulhas berpikiran bahwa keteduhan politik tengah diperlukan agar bangsa ini bisa keluar dari krisis secepatnya.

"Jangan sekali-kali terlibat dalam aktifitas yang dapat menyebabkan kegaduhan. Ciptakan politik yang teduh. Bangun dan sebarkanlah energi positif kepada lingkungan saudaraku," ingat Zulkifli.

Hakikat berpolitik, lanjutnya, bukan untuk memamerkan keberanian dan kepandaian bersilat lidah di depan publik. Tapi lebih pada membantu memperbaiki taraf kehidupan rakyat. (RMOL)