Jam Tangan Pintar Ini Bisa Memantau Anak

Senin, 24 Agustus 2015 06:33 WIB
421x ditampilkan Teknologi

Kemajuan teknologi menghadirkan inovasi dan solusi keamanan yang bisa berfungsi untuk melindungi buah hati yakni Bipbip jam tangan pintar pemantau anak. Dengan tagline "keep your children safe in easy way" Bipbip hadir sebagai pelindung keluarga berbentuk smartwatch yang terintegrasi dengan smartphone yang dipakai oleh orangtua, melalui GPS, posisi Wi-Fi atau BTS operator seluler, maka keberadaan sang anak yang sedang memakai smartwatch ini akan dapat mudah diketahui.


Orangtua dapat memasang radius zona aman untuk keberadaan sang anak, misalkan area sekolah atau lingkungan rumah, dan Bipbip akan memasang alarm ketika anak sudah berada di luar radius tersebut. Selain itu anak juga bisa mengirimkan sinyal tanda bahaya jika dalam kondisi darurat. Kelebihan lainnya dapat merekam pergerakan si anak, serta perangkat dapat memberi notifikasi apabila baterai habis atau jam tangan dilepas.

Alat tersebut dapat menghitung berapa jumlah langkah kaki yang telah ditempuh oleh si anak. Sehingga orangtua juga dapat mengontrol aktivitas anak dari segi aktivitas motorik.

Smartwatch tersebut juga dapat dikontrol oleh lebih dari satu smartphone sehingga tidak hanya ibu yang dapat memantau anaknya, namun ayah dan kakak juga dapat ikut serta mengawasi si anak. Selain itu, dapat menelpon orangtua dengan mudah. (ANT)