Kapolres Barelang: CCTV Perlu ditambah di Daerah Rawan Batam

Kamis, 3 September 2015 10:14 WIB
986x ditampilkan Kepri Terkini

BATAM - Untuk mempermudah kinerja, Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin dalam Rapat Muspida senin lalu (31/8/2015) meminta kerjasama pemerintah untuk menambah pengadaan CCTV di kawasan rawan.

 

Lokasi keramaian umum seperti Nagoya, Jodoh dan Sagulung menjadi prioritas utama dalam penambahan CCTV mengingat lokasi tersebut merupakan daerah rawan yang kerap terjadi tindak kejahatan. “CCTV yang sekarang sudah ada tapi yang terpasang di Trafic Light saja dan jangkauannya hanya  cukup untuk mengawasi disekitarnya saja,” Ujar Asep.

 

Asep juga menegaskan selama ini banyak sekali kasus kejahatan yang sulit sekali terungkap karena minimnya bukti yang ditemukan lapangan. Dengan bertambahnya jumlah CCTV, asep berharap akan lebih memudahkan pihaknya dalam mengusut tindak kejahatan khususnya di daerah-daerah rawan.

 

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Badan Komunikasi dan Informasi Pemko Batam, Salim menjelaskan bahwa pihak pemko sudah sejak lama membuat peraturan terkait pemasangan CCTV di sejumlah tempat di Batam, namun karena minimnya anggaran, maka mereka harus mengajukannya ke provinsi dan kementerian “anggarannya sangat besar. Untuk titik-titiknya kita sudah ada masterplan. Akan langsung kita pasang kalau anggaran sudah turun,” kata salim.