Alasan PKS Usung Tema Munas "Berkhidmat Untuk Rakyat"

Senin, 14 September 2015 04:33 WIB
386x ditampilkan Nasional

Pelemahan ekonomi menjadi salah satu isu yang akan dibahas di Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


Hal tersebut disampaikan oleh presiden PKS Sohibul Iman kepada wartawan di Bumi perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu (13/9).

 

"Kesenjangan ekonomi makin mengkhawatirkan. Gini ratio sudah 0,42 ini mengkhawatirkan. Ekonomi kita menuju lampu merah, gawat ini," kata Sohibul.

 

Selain itu, daya saing ekonomi Indnesia juga kata Sohibul makin melemah dan ini sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang terus melambat. Akibatnya, pemutusan hubungan kerja (PHK) ada dimana-mana dan daya saing industri dalam negeri makin merosot karena pemrintah masih bergantung pada impor.

 

"Ini rentan akan terjadi gejolak," kata Sohibul.

 

Atas dasar itu, Sohibul pun menegaskan di Munas ke 4 partainya kali ini menggunakan slogan baru yakni "Berkhidmat Bersama Rakyat". Meskipun sloga bersih, peduli dan profesional tidak pernah ditinggalkan karena sudah masuk dalam AD/ART partai.

 

"Slogan itu mengejawantahkan kondisi yang makin mengkhawatirkan sekarang. Rakyat ekonominya makin sulit. Secara ekonomi makin susah, sosial juga banyak bencana," demikian Sohibul.


(rmol)