Akan Segera Rilis, Xiaomi Mi 4c Penuh dengan Kejutan

Kamis, 17 September 2015 06:02 WIB
410x ditampilkan Teknologi

Vendor smartphone asal China, Xiaomi, diberitakan akan mengungkap kehadiran smartphone terbarunya secara resmi, Mi 4c, pada 22 September. Hal itu disampaikan langsung oleh president Xiaomi Mr. Lin Bin.

Bin juga mengonfirmasi bahwa ponsel pintar tersebut terdiri dari dua varian. Model pertama menggunakan RAM 2 GB dengan kapasitas memori internal 16 GB.

 

Adapun varian kedua adalah perangkat yang menggunakan RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB.

 

Selain dua informasi tersebut, secara resmi Xiaomi tidak mengatakan apapun perihal spesifikasi yang bakal digunakan pada Mi 4c. Meski demikian, rumor yang beredar selama ini mengungkapkan perangkat itu akan dirancang dengan prosesor Snapdragon 808 dan layar 5 inci beresolusi Full HD.

 

Pada kamera, perangkat pintar itu menyematkan resolusi sebesar 13 MP (belakang) dan 5 MP (depan). Adapun sistem operasinya akan menggunakan Android 5.1.1. Demikian seperti dikutip Vrzone, Rabu (16/9/2015).

 

Xiaomi Mi 4c juga akan dilengkapi dengan port USB type C dan ditenagai dengan baterai sebesar 3.080 mAh.

 

Kemungkinannya, paska dirilis pada tanggal yang telah ditentukan itu, Xiaomi akan menjual ponsel ini pada 3 Oktober mendatang. Harganya berkisar pada USD235 atau sekira Rp3,2 jutaan.

 

(okz)