Celta Vigo Permalukan Barcelona 4-1

Kamis, 24 September 2015 06:28 WIB
454x ditampilkan Olah Raga


Barcelona hanya mampu mencetak satu gol melalui Neymar sementara Celta membobol tim Katalan empat kali lewat gol Nolito, Guidetti, dan sepasang gol Iago Aspas.



Barcelona kemasukan gol pertama lewat sontekan Nolito usai mendapatkan umpan matang Hugo Mallo di menit 26.



Nolito menjadi aktor terciptanya gol kedua Celta yang dicetak Iago Aspas di menit 30 memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Barcelona, Pique, yang gagal mengendalikan bola sehingga dicuri oleh Nolito. Skor 0-2 bertahan hingga jeda babak pertama.



Pada babak kedua, Barcelona semakin tertinggal 0-3 ketika serangan balik Nolito berhasil diselesaikan sempurna oleh Iago Aspas di menit 57.



Satu menit kemudian pelatih Luis Enrique merombak taktik dengan memasukan penyerang Munir El Haddadi menggantikan gelandang Sergi Roberto.



Barcelona baru bisa mencetak gol 3-1 melalui sontekan Neymar usai menerima umpan pendek Messi di menit 80.



Namun Barcelona kembali kebobolan ketika umpan diagonal Hugo Mallo dari sayap kanan berhasil diselesaikan John Guidetti yang mengubah skor menjadi 4-1 di menit 83.



Kekalahan ini membuat posisi Barcelona di klasemen sementara La Liga melorot ke peringkat empat dengan 12 poin. Adapun Celta Vigo naik ke posisi dua dengan 13 poin dari lima laga.



Susunan pemain kedua tim dilansir dari laman Football Espana:



Celta Vigo (4-3-3): Sergio; Mallo, Sergi Gomez, Cabral, Jonny; Radoja (Pablo Hernandez), Augusto, Wass (Planas); Orellana, Aspas (John Guidetti), Nolito



Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Mathieu; Busquets (Rakitic), Sergi Roberto (Munir El Haddadi), Iniesta; Messi, Suarez, Neymar


(ant)