Dea Gea Bangga Menjadi Kapten Manchester United

Jumat, 25 September 2015 06:30 WIB
330x ditampilkan Olah Raga

Pertandingan melawan Ipswich Town pada ronde ketiga Capital One Cup terasa spesial untuk kiper Manchester United David De Gea. Bagaimana tidak, untuk kali pertama musim ini ia menjadi kapten tim pada pertandingan tersebut. Sang pemain pun mengaku bangga akan hal itu.


Pada pertandingan yang diadakan di Old Trafford, sejatinya Wayne Rooney memberikan ban kapten kepada Bastian Schweinsteiger ketika ia ditarik keluar pada menit 81. Namun, Basti – sapaan Schweinsteiger – memberikan ban kapten tersebut kepada De Gea.

 

“Kemenangan yang luar biasa! Mari kita berpikir mengenai pertandingan berikutnya dan terus berkembang. Saya bangga mengenakan ban kapten ini! #MUFC,” tulis De Gea pada halaman sosial media Twitternya, mengutip Sportsmole, Jumat (25/9/2015).

 

Pada pertandingan tersebut, De Gea berhasil menjaga gawang United tanpa kebobolan dan mengantarkan United meraup kemenangan 3-0. United memang layak memenangi pertandingan tersebut jika menilik statistik pertandingan.

 

Rooney dan kawan-kawan berhasil membukukan penguasaan bola hingga 69 persen berbanding 31 persen milik The Tractor Boys – julukan Ipswich. Setan Merah juga membuat total tujuh tembakan, sementara Ipswich hanya tiga kali.


(okz)