OS Android Marsmallow 6.0 Diperkirakan Rilis 5 Oktober Tahun Ini

Senin, 28 September 2015 05:33 WIB
255x ditampilkan Teknologi

Google diperkirakan akan merilis OS Android 6.0 Marsmallow pada 5 Oktober 2015 di smartphone. Adapun perangkat pintar yang pertama kali bakal mendapatkannya adalah Nexus 5X dan 6P.


Seperti diketahui, Google akan menghelat sebuah acara untuk meluncurkan dua smartphone tersebut pada 29 September. Nantinya dua perangkat pintar itu tidak akan langsung mendapatkan Android 6.0 saat diluncurkan, namun baru pada 5 Oktober dua gawai canggih itu akan mendapatkan pembaruan (update).

 

Informasi tersebut dikatakan oleh salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Kanada. Meskipun sebenarnya, tanggal update tersebut bisa saja berubah.

 

Hal ini mengingat dua smartphone terbaru yang akan diluncurkan oleh Google, bukan tidak mungkin informasi ini akan tepat. Demikian seperti dikutip Phone Arena, Sabtu (26/9/2015).

 

Itu lantaran, Google memang kerap mendahulukan smartphone besutannya yakni Nexus, untuk lebih dulu mencicipi sistem operasi Android terbaru.

 

Lebih lanjut mengenai Android 6.0 Marsmallow, sistem operasi tersebut disebut-sebut akan membawa segudang peningkatan dari pendahulunya. Improvisasi tersebut meliputi Android Pay, peningkatan Google Now, dukungan fingerprint sensor, mode hemat baterai, dan juga Doze, sebuah fitur untuk mengoptimalkan daya baterai perangkat.


(okezone)