Dua Minggu Air Mati, Warga Melukap Datangi PDAM

Kamis, 8 Oktober 2015 17:13 WIB
569x ditampilkan Lingga

LINGGA - Sejumlah warga Kampung Melukap, Kecamatan Lingga datangi Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Daik Lingga. Pasalnya beberapa minggu belakangan ini air dikampung mereka tidak berjalan setetes pun, Kamis (8/10).

 

Kedatangan mereka tersebut guna menuntut tegas pihak PDAM agar adil dalam memberikan pelayanan air bersih yang beberapa bulan terakhir sangat kurang pasokannya atau seringkali tidak mengalir diakibatkan kemarau.

 

"kami ini hanya butuh keadilan dalam pembagian air, masa dikampung kami sudah 2 minggu tidak mengalir air setetes pun, sementara dikampung lain jalan," tutur seorang warga Kampung Melukap.

 

Dia mengatakan, pendistribusian air dari PDAM ke kampung mereka sudah 2 minggu tidak mengalir. Sementara di pasar, kampung salak dan lainnya air begitu normal jalannya walaupun sempat tidak mengalir seperti biasanya.

 

"ini tidak adil, kedatangan kita ke PDAM menuntut agar dikampung kita dialiri air," tegasnya.

 

Dia juga mengatakan, walupun kita ketahui saat ini kondisi di Kabupaten sedang kemarau, tapi apa salahnya jika air tersebut dibagi secara merata. Dibuat perwaktu jalannya disetiap kampung.

 

"masa hanya dikampung kami yang tidak jalan, ada apa sebenarnya. Jangan karena hanya permasalahan air ini menimbulkan gejolak sosial,"katanya.

 

Sementara itu ketika warga ini mendatangi langsung bak penampungan air di Bukit Cengkeh, air di bak tersebut penuh. Melihat kondisi bak tersebut terisi penuh dengan air membuat pertanyaan kenapa air itu tidak sampai mengalir ketempat mereka dan juga kepada seluruh masyarakat.

 

"ini air penuh dibak, ngape pulak tak jalan air dimelukap. Eh ini tak betol nampaknya tak nak kerje PDAM," tuturnya dengan menggelengkan kepala.