Laga Persahabatan, Perancis Bungkam Tuan Rumah Denmark 2-1

Senin, 12 Oktober 2015 06:14 WIB
303x ditampilkan Olah Raga

Prancis bertandang ke Stadion Parken saat menghadapi Denmark dengan tajuk partai persahabatan, Senin (12/10/2015) dini hari WIB. Les Bleus membungkam tuan rumah dengan skor 2-1.

 

Dua sosok yang menjadi perhatian utama yakni Olivier Giroud dan Anthony Martial. Dua gol Giroud memastikan kemenangan Prancis, sedangkan Martial menebar ancaman sepanjang pertandingan berlangsung. Pemain anyar Manchester United itu juga memberi satu assist pada gol pertama Giroud. Sementara untuk tuan rumah, satu-satunya gol dicetak oleh Erik Sviatchenko pada menit 90.

 

Jalannya Pertandingan

 

Babak Pertama

 

Baru saja babak pertama berjalan empat menit, Prancis sudah membukan keunggulan melalui bombernya, Olivier Giroud. Kcerdikan Anthony Martial yang melepaskan umpan melewati pemain bertahan Tim Dinamit –julukan Denmark– dimanfaatkan dengan baik oleh Giroud. Skor 1-0 untuk Prancis.

 

Hanya selang dua menit saja Prancis kembali menambah keunggulan melalui Giroud. Kali ini pemain yang saat ini membela Arsenal tersebut memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan oleh Lucas Digne. Tendangan volinya menghujam gawang Denmark yang dikawal Schmeichel.

 

Meski Giroud mencetak dua gol, namun ancaman sebenarnya utuk Denmark di sepanjang pertandingan datang dari sosok Martial. Pemain muda United itu terlihat sangat mobile. Ia bahkan terlihat beberapa kali berganti posisi dengan Antoine Greizmann.

 

Hingga penghujung babak pertama tak ada peluang berarti dari kedua tim. Denmark sejauh ini tampil di bawah bayang-bayang tekanan anak asuh Didier Deschamps. Skor babak pertama 2-0 untuk keunggulan Prancis.

 

Babak Kedua

 

Denmark perlahan tapi pasti mulai membangun serangan ke lini pertahanan milik Prancis. Namun, percobaan Christian Eriksen dan kawan-kawan selalu berakhir dengan kekecewaan. Sementara Prancis tetap bermain pada temponya.

 

Hampir saja Martial! Pada menit 54 pemain anyar Manchester Merah tersebut melepaskan tembakan ke arah gawang tim tuan rumah. Sayagnya sepakan mantan pemain AS Monaco tersebut masih melambung di atas mistar gawang.

 

Lagi Martial! Kecepatan Martial menjadi hal yang merepotkan barisan pertahanan Denmark. Pada menit 62 ia melakukan sprint ke area pertahanan Prancis, sayangnya bola melaju terlalu liar dan dapat diamankan oleh Schmeichel terlebih dulu.

 

Denmark! Yussuf Poulsen hampir saja merobek gawang Mandanda pada menit 68. Dirinya berdiri bebas tak terkawal, namun sepakannya mampu ditepis sang kiper. Bola tepisan Mandanda langsung dibuang saja dari kotak penalti.

 

Gol untuk Denmark baru hadir di penghujung laga. Adalah Erik Sviatchenko yang memperkecil kedudukan melalui tendangan placing-nya. Gol tersebut menjadi gol terakhir pada pertandingan tersebut. Prancis menang 2-1.

 

Susunan Pemain

 

DENMARK(4-4-1-1): Schmeichel; Jacobsen, Kjaer, Agger (Vestergaard 85’), Durmisi; Braithwaite (Sviatchenko 69’), Kvist, Poulsen (Hojbjerg 46’), Eriksen (Y. Poulsen 61’); Krohn-Dehli (Delaney 56’); Bendtner.

 

PRANCIS (4-3-3): Mandanda; Jallet, Varane (Zouma 46’), Mangala, Digne; Sissoko, Schneiderlin, Matuidi; Griezmann (Valbuena 78’), Giroud (Lacazette 73’), Martial (Cabaye 88’).


(okz)