PKS Siap Ajukan Capres Sendiri, Tahun 2019

Senin, 12 Oktober 2015 21:18 WIB
253x ditampilkan Nasional

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan, pihaknya siap mengajukan calon sendiri dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang. "Mengenai siapa tokoh yang akan diajukan, kami masih menunggu perkembangan sampai waktunya tepat baru akan diumumkan. Calonnya bisa siapa saja, kalau Presiden PKS Sohibul Iman dicalonkan, dia juga akan siap," katanya, Senin (12/10).

 

Agar bisa mengajukan calon sendiri, Hidayat mengatakan, PKS menargetkan menjadi partai papan atas dengan target perolehan suara di atas 10 persen dalam pemilu legislatif 2019 mendatang. "Kader PKS di seluruh Indonesia akan bekerja keras untuk mencapai target tersebut."

Hidayat menjelaskan, kerja-kerja kader PKS akan melingkupi kerja-kerja pelayanan, pemberdayaan, dan pembelaan kepada masyarakat luas. Kader-kader PKS mulai tingkat bawah sampai atas harus terus bersama masyarakat.

PKS juga siap bekerja sama dengan berbagai komponen masyarakat tanpa memandang suku, agama, dan budaya. Hidayat mengatakan, sepanjang itu untuk kepentingan umat dan bangsa.