Tren Positif Tuan Rumah, Manchester City vs Sevilla

Rabu, 21 Oktober 2015 21:25 WIB
302x ditampilkan Olah Raga

Setelah menundukkan Borussia Moenchengladbach, Manchester City ingin melanjutkan tren positif mereka kala menghadapi Sevilla di Etihad Stadium dinihari nanti.

 

Kemenangan 5-1 di akhir minggu lalu di kompetisi domestik Liga Primer Inggris bisa menjadi modal bagus buat Manchester City menjalani laga ini, terutama dalam hal kepercayaan diri.

 

Namun sedikit banyak, absennya sejumlah pemain pilar akan ikut mempengaruhi tim. Sergio Aguero, Samir Nasri, David Silva dan kemungkinan Vincent Kompany masih akan diistirahatkan karena belum pulih dari cedera.

 

Meski begitu, sejumlah pemain pengganti bisa memenuhi ekspektasi yang dibebankan. Wilfried Bony di lini depan juga terbukti bisa menjebol gawang lawan, pun demikian dengan Raheem Sterling yang sedang on fire.

 

Tapi meladeni Sevilla bukanlah hal yang mudah bagi City. Klub Spanyol itu dikenal sebagai klub yang mampu membua kejutan di setiap kesempatan.

 

Keberhasilan menang atas Borussia Moenchengladbach, yang disusul kekalahan dari Juventus membuat Sevilla dalam situasi yang tak cukup bagus dan aman.

 

Tapi tim besutan Unai Emery tersebut memiliki motivasi tinggi untuk bisa menembus babak berikutnya. Bisa mencuri angka di Etihad Stadium pastinya akan sangat membantu Sevilla mewujudkan ambisi itu.

 

Secara tren performa, Sevilla memiliki rentetan hasil bagus di kompetisi domestik, denga dua kemenangan dari tiga laga, termasuk saat mengalahkan Barcelona 2-1. Hasil itu bisa membuktikan bahwa Sevilla bisa membuat kejutan untuk siapa pun.

 

Hanya saja, untuk laga ini, Sevilla akan bermain tanpa Gael Kakuta, Sergio Escudero dan Daniel Carrico yang masih bermasalah dengan cedera.


(goal)