Walikota Pekanbaru Minta PLN Profesional

Rabu, 21 Oktober 2015 03:28 WIB
410x ditampilkan Kepri Terkini

PEKANBARU (RIAU) - Masyarakat kota Pekanbaru kecewa dengan seringnya PLN (perusahaan listrik negara) memadamkan listrik secara mendadak bahkan tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Akibatnya, banyak aktifitas sehari-hari masyarakat kota Pekanbaru terganggu dan tidak sedikit barang-barang elektronik yang rusak. Hal ini diungkapkan Nurhayati warga Tampan yang mengeluhkan dengan pemadaman yang dilakukan seperti "minum obat" ini. 

"Kenapa listrik padam sampai lima kali sehari, padahal setiap bulan pembayaran lancar. Jikapun ada kebijakan pemadaman bergilir tolong diberitahukan jangan pemadamannya seenaknya saja," keluh Nur kepada Riauterkini.com. 

Menanggapi hal demikian, Walikota Pekanbaru Firdaus MT meminta perusahaan listrik negara untuk bekerja secara profesional. Sehingga kekecewaan atas buruknya kinerja PLN tidak terjadi lagi. 

"Telah kita ketahui bersama, bahwa daya listrik di Sumatera belum bisa memenuhi semua kebutuhan, solusinya hanya dengan pemberlakuan pemadaman begilir. Namun untuk melakukan kebijakan ini PLN harus profesional sehingga warga mengetahui kapan saatnya listrik padam dan kapan hidupnya," singkat Firdaus. ***(RTC/dan)