Alhamdulillah, Akhirnya Hujan Turun di Lingga

Sabtu, 24 Oktober 2015 12:03 WIB
559x ditampilkan Lingga

LINGGA - Setelah beberapa minggu belakangan, akhirnya hujan turun di wilayah Daik, Ibukota Kabupaten Lingga meski hanya sesaat, namun warga tetap mengucapkan Alhamdulilah dan bersyukur kepada Allah SWT.

 

Pantauan Terkininews, hujan akhirnya turun di Daik, hari ini Sabtu (24/10) sekitar pukul 10.15 WIB. Kemarau yang berkepanjangan membuat masyarakat merindukan hujan, bukan apa-apa dampak kemarau yang panjang ini membuat sumber pengairan di PDAM menjadi kering.

Eva Meliyana, warga Kampung Cening, Kecamatan Lingga langsung mengucap Alhamdulilah dan bersyukur kepada Allah SWT karena akhirnya hujan turun.

"Meski tidak lama turunnya, tapi tanah ini tidak lagi kering," ujarnya dengan wajah gembira.

Dia mengungkapkan, hujan yang turun pagi ini alhamdulillah membuat tebalnya kabus asap kiriman dari Sumatra akibat kebakaran menjadi berkurang, dan juga sedikit menambah debit sumber mata air di Lingga yang kering karena kemarau.

"Apapun yang telah diturunkan Allah dari langit, patut kita syukuri dan mengucap Alhamdulilah," katanya.

Ucapan yang sama juga disampaikan Suyanto (55) warga Desa Merawang. Dia mengatakan, walupun hanya beberapa menit saja, tapi alhamdulilah, udara jadi tidak terlalu panas dan tanah lumayan basah.

"alhamdulillah walau sekejap, yang penting ade hujan turun," ungkapnya.

Saat ini, hujan lebat yang sempat mengguyur kawasan Daik, Ibukota dan sekitarnya mulai berhenti. Terlihat tebalnya kabut asap belum berkurang menyelimuti wilayah ibukota. Gunung Daik kebanggan masyarakat Kabupaten Lingga masih saja tertutup dari tebalnya jerebu asap.