PKS Batam Luncurkan "ASIK" Untuk Menangkan RAMAH

Senin, 26 Oktober 2015 17:52 WIB
430x ditampilkan Batam

BATAM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam luncurkan Aksi Berbisik (Asik) untuk memenangkan pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Batam Rudi-Amsakar Achmad (Ramah) saat penutupan musyawarah daerah partai tersebut, Minggu.

        

"Tugas mereka (Relawan Asik) adalah bergerak dari rumah ke rumah mensosialisasikan pasangan Ramah dengan membawa brosur atau profil pasangan calon kepala daerah untuk disampaikan kepada masyarakat," ujar Ketua DPD PKS Kota Batam Syaifudin Fauzi di Batam, Minggu.

        '

Ia mengatakan setiap kecamatan akan ditempatkan 40-50 orang relawan dari kader PKS. Sementara Kota Batam memiliki 64 kelurahan.

        

"Satu orang relawan akan mengunjungi 10 sampai 20 rumah dalam satu hari. Adapun hasilnya nanti bisa lihat, memang kami tidak bisa memastikan apakah dalam satu rumah itu mereka menyatakan mendukung atau menolak pasangan yang diusung PKS," kata dia.

        

Yang pasti, kata dia, petugas Relawan Asik akan menjelaskan mengenai seluruh program dan sosok calon yang diusung oleh PKS Batam.

        

"Selama ini Pak Rudi itu terkenal dalam hal eksekusi program. Ini yang dipahami oleh PKS dan Relawan Asik. Cepat dan berani dalam mengeksekusi sebuah program. Ini karakternya Pak Rudi yang akan disampaikan oleh para relawan," kata Fauzi.

        

Selain itu, Fauzi juga menjelaskan bahwa PKS dalam Pilkada kali ini tidak akan mengerahkan saksi di garis terdepan dalam hal pengamanan suara.

        

"Pilkada ini kan melibatkan partai-partai lain, kami ada partai koalisi dan sudah sampaikan apakah PKS akan terlibat langsung dalam pengawalan suara dengan menurunkan saksinya. Sepertinya tim dari partai-partai koalisi sudah siap sehingga PKS dalam proses pengamanan suara ini berada pada lapis kedua," kata dia.

        

Meski kader PKS tidak dilibatkan sebagai saksi, kata Fauzi, namun mereka wajib untuk hadir di TPS-TPS untuk melihat proses penghitungan suara.

        

"Mereka juga akan melaporkan hasil penghitungan suara dengan jalur yang telah kami miliki," kata Fauzi.

        

Di tempat yang sama, calon wali kota Batam Rudi mengatakan terima kasih kepada PKS yang telah mendukungnya dan mempersiapkan tim Relawan Asik.

        

"Saya komitmen pada apel siaga yang lalu. Siapapun yang mendukung tidak akan saya tinggalkan. Partai yang mendukung semuanya akan saya rangkul termasuk soal penyusunan SKPD," kata Rudi.

        

Rudi juga meminta bantuan PKS untuk mengawal perolehan suara dari TPS sampai PPK.

        

"Kami yakin kalau PKS bergerak, RAMAH akan menjadi pemenang di Kota Batam ini," kata dia.


(ant)