Usulan Penambahan Anggaran Jembatan Dompak Ditolak FPKS

Kamis, 29 Oktober 2015 06:14 WIB
324x ditampilkan Kepri Terkini

TANJUNGPINANG (KEPRI) - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Kepulauan Riau menyetujui perpanjangan waktu penyelesaian pembangunan jembatan I Dompak Tanjungpinang, tetapi menolak bila kontraktor meminta tambahan anggaran proyek tahun jamak tersebut.

 



"Kami setuju jembatan Dompak diselesaikan, membutuhkan waktu yang cukup. Kami setuju waktu pengerjaannya diperpanjang, tetapi tidak boleh tambah anggaran," kata Juru Bicara Badan Anggaran DPRD Kepri Sofyan Syamsir, yang membacakan pendapat FPKS terhadap Ranperda APBD Perubahan 2015 di Kantor DPRD Kepri, Rabu.

Pendapat fraksi itu terkait bangunan segmen P7 yang runtuh baru-baru ini, padahal PT Wijaya Karya sebagai kontraktor yang mengerjakan proyek itu menargetkan jembatan dapat diselesaikan pada November 2015.

Pihak kontraktor minta perpanjangan waktu pengerjaan proyek tersebut akibat insiden yang menyebabkan tiga pekerja terluka.

Ketua Komisi II DPRD Kepri dari FPKS Ing Iskandarsyah menyayangkan bagian P7 jembatan itu ambruk. Seharusnya, kata dia, tidak ambruk jika dikerjakan sesuai perencanaan yang tentunya sudah mengukur kekuatan pondasi jembatan.

"Proyek ini dikerjakan dengan sistem tahun jamak. Nilai proyek mencapai Rp312 miliar," ujarnya.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana melakukan sidak ke jembatan tersebut. Dia juga berdialog dengan pihak kontraktor.

"Kami tidak akan membayar penuh proyek tersebut. Pembayaran disesuaikan dengan persentase pengerjaan proyek tersebut," ucap Agung.

Saat ini, lanjutnya pembangunan Jembatan I Pulau Dompak sudah mencapai 80-82 persen. Sementara pembayaran baru mencapai 72 persen. (Antara)