Manchester City Ditahan Imbang Aston Villa

Ahad, 8 November 2015 23:04 WIB
314x ditampilkan Olah Raga

Manchester City hanya memetik satu poin hasil imbang melawan tim posisi terbawah Liga Utama Inggris, Aston Villa, pada laga pekan ke-12 di Stadion Villa Park, Birmingham, Minggu.

 

Manchester City memang tetap berada di puncak klasemen dengan 25 poin, namun hanya berselisih satu poin dari Arsenal di peringkat kedua yang sesaat lagi akan menghadapi Tottenham Hotspurs. Adapun Aston Villa tetap di dasar klasemen dengan lima angka dari 12 laga. 

 

Manchester Biru harus melakukan pergantian pemain lebih awal dengan memasukkan Jesus Navas akibat Wilfried Bony cedera pada menit 25. 

 

Empat menit kemudian Kevin De Bruyne membangun serangan dari sisi kanan untuk mengumpan Raheem Sterling yang dihadang Clark hingga terjatuh di dalam kotak, namun tidak berbuah penalti. 

 

Clark kembali menyelamatkan gawang Aston Villa dari kebobolan usai membuang bola hasil tendangan bebas kaki kiri Kolarov yang mengarah tepat ke gawang Villa pada menit 52. 

 

Villa mengubah taktik dengan memasukan dua pemain berkarakter menyerang Charles N'Zogbia dan Leandro Bacuna untuk menggantikan Charles Gil dan Scott Sinclair yang minim menciptakan peluang pada pertengahan babak kedua.

 

Bacuna langsung mengancam lini pertahanan City melalui serangan balik yang dibangun Ayew pada menit 77, namun aksi ini dihentikan bek City Otamendi.

 

Menjelang laga usai, Manchester City menciptakan dua peluang dari sundulan Fernando dan sepakan jarak dekat Fernandinho, demikian Skysports. 

 

Berikut Susunan pemain kedua tim dilansir Skysports:

 

Man City (4-2-3-1): Hart; Sagna, Kompany, Otamendi, Kolarov; Fernando, Fernandinho; De Bruyne, Yaya Toure (Fabian Delph), Sterling (Kelechi Iheanacho); Bony (Jesus Navas).

 

Aston Villa (4-2-3-1): Guzan; Hutton, Clark, Richards, Amavi; Sanchez, Gueye; Gil (Charles N'Zogbia), Veretout, Sinclair (Leandro Bacuna); Ayew (Rudy Gestede).


(ant)