Demo Beasiswa Ricuh, Mahasiswa Stisipol Digebuk

Selasa, 10 November 2015 15:35 WIB
685x ditampilkan Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Puluhan aktivis Mahasiswa STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang menggelar aksi unjuk rasa di kantor Gubernur Kepri. Mereka meminta kejelasan terkait beasiswa yang urung cair. Sayangnya, ada insiden penyerangan oknum anggota Satpol PP yang mengakibatkan beberapa mahasiswa beradu fisik, Selasa (10/11/2015).


Aksi unjuk rasa dimulai sejak pukul 09.00 Wib. Sedari awal, puluhan mahasiswa yang berkuliah di STISIPOL itu berorasi dengan nada tinggi. Mereka mengungkapkan kekesalan akibat beasiswa yang belum jelas kapan cair. “Kami meminta pejabat pembuat kebijakan untuk hadir,” teriak seorang orator yang disusul sorakan dari mahasiswa lainnya.

 

‘’Tak jua ditemui perwakilan dari Pemprov, mahasiswa berupaya menerobos masuk. Namun upaya itu berhasil diredam Satpol PP yang ada di baris depan. Sementara polisi berada di dekat pintu masuk. Amarah mahasiswa menjadi. Mereka kembali menerobos masuk. Di luar gedung, mahasiswa semakin menjadi-jadi. Aksi saling dorong mahasiswa-Satpol PP tak terelakkan. Bahkan seorang mahasiswi sempat tersenggol saat petugas ingin menenangkan.’’ungkap Hairun selaku Orator demo tersebut.