Pejabat BP Batam Gabung ISIS

Selasa, 10 November 2015 05:35 WIB
336x ditampilkan Batam

BATAM - Setelah dua bulan menghilang, Direktur Pelayanan Terpardu Satu Pintu (PTSP) Badan Pengusahaan (BP) Batam, Dwi Djoko Wiwoho dikabarkan telah bergabung dengan kelompok radikal ISIS.

 

Djoko tidak kembali mmenginjakkan kaki ditempat kerjanya setelah berangkat umroh bersama  istri dan ketiga anaknya. Prihal bergabungnya Djoko dengan ISIS dipastikan langsung oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Meski belum bisa memastikan sepenuhnya apakah benar Djoko bergabung dengan ISIS, namun Deputi Pencegahan BNPT menegaskan pihaknya akan terus melakukan penyelidikan terkait isu dan keberadaan Djoko beserta keluarganya sekarang.

 

Djoko diperkirakan masuk Irak untuk bergabung dengan ISIS melalui Turki. Jalur yang paling banyak dipilih terutama dari Indonesia karena penjagaan di perbatasan ini sangat longgar.

 

Sebelumnya kepergian djoko membuat bingung rekan kerjanya di BP Batam, namun pihak BP Batam tidaak membuat laporan ke Kepolisian melainkan mencari tahu sendiri kepada keluarga Djoko termasuh yang ada di Jakarta.

 

Saat ini kediaman Djoko yang bertampat di Komplek Staf Housing RT 02 nomor 9 jalan kartini terlihat sepi. Rumah dengan cat kuning tersebut terlihat dikuncii dengan 2 buah mobil milik Djoko yang masih terparkir.