Sampdoria Resmi Pecah Pelatih Zenga

Rabu, 11 November 2015 06:02 WIB
150x ditampilkan Olah Raga

Klub Serie A Sampdoria mengumumkan telah memecat pelatih Walter Zenga di tengah laporan mantan pelatih Fiorentina Vincenzo Montella akan mengambil alih tim di Stadion Luigi Ferraris.

 

Sampdoria turun ke peringkat 10 di klasemen Serie A, 11 poin di belakang pemimpin Fiorentina, menyusul kekalahan 2-0 di kandang atas La Viola pada Minggu, lapor AFP.

 

Itu merupakan kekalahan pertama Sampdoria untuk musim ini dan setelah fans menyerukan pemecatan Zenga setelah peluit akhir pertandingan, presiden klub Massimo Ferrero memenuhinya pada Selasa.

 

Sebuah pernyataan klub mengatakan: "Sampdoria mengumumkan bahwa Walter Zenga telah dibebaskan dari tugasnya sebagai pelatih tim pertama.

 

"Presiden Massimo Ferrero dan klub kecewa dengan berakhirnya hubungan ini sebelum waktunya dan berharap Walter Zenga mendapatkan yang terbaik untuk masa depan."

 

Pemecatan Zenga datang setelah mantan kiper Italia, yang dikenal sebagai LUomo Ragno (Spider Man) pergi ke Dubai untuk liburan pendek pada Senin tanpa memberitahukan pejabat klub.

 

Montella, dipecat oleh Fiorentina pada penghujung musim lalu, sekarang sedang bersiap mengambil alih dengan laporan menyebutkan Ferrero melakukan negosiasi dengan Montella yang masih memiliki kontrak sampai 2017 bersama klub yang berbasis di Florence itu.

 

Pemecatan Zenga merupakan yang kedua di Serie A pada Selasa, selama break internasional, menyusul pengumuman Palermo yang memecat Giuseppe Iachini dan menggantinya dengan Davide Ballardini.


(ant)