Romantis, Kapolres Batang Gandeng Mesra Dokter Kartika Datangi Rumah Warga di Pelosok Desa

Senin, 16 November 2015 07:37 WIB
1714x ditampilkan Kepri Terkini

Dokter Kartika Kusuma Dewi, lulusan Kedokteran Universitas Diponegoro. Saat ini, bertugas pula di Biddokes Polda Jawa Tengah. Dokter Kartika memeriksa kesehatan ratusan warga di desa terpencil di wilayah Kabupaten Batang, Desa Mojotengah Kecamatan Reban.

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu tugas suaminya yang menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor Batang yang menggelar bhakti sosial. Dengan menumpang mobil dinas suaminya melalui jalan terjal di pedukuhan terpencil di Desa Mojotengah, Kecamatan Reban, dokter Kartika Kusuma Dewi menyinggahi satu persatu rumah warga.

Dibantu ibu-ibu Bhayangkari, Bu Dokter yang memiliki tiga anak ini memeriksa satu persatu kondisi kesehatan warga yang kurang mampu. Kemudian memberikan obat yang sudah dibawanya dari Kapolres Batang.

Beberapa keluhan gangguan kesehatan dari warga, juga langsung sigap ditanganinya. Kedatangan dokter cantik ke rumah-rumah warga ini, untuk melayani warga yang kurang mampu dan yang tidak mempunyai alat transportasi untuk datang ke kegiatan bhakti sosial yang digelar di balai desa pagi itu.

Kegiatan bhakti sosial ini disambut antusias oleh warga setempat. Karena di desa tersebut, hanya ada Puskesmas Pembantu yang hanya seminggu sekali melayani warga sedangka. Sementara, untuk berobat di pusat kecamatan, warga harus terbebani biaya ojek yang mahal.

Kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis ini rencananya akan terus diselenggarakan untuk melayani warga kurang mampu di desa-desa terpencil. Bu dokter Kartika juga akan selalu mendampingi kegiatan suaminya dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat melalui bhakti sosial.