Beberapa Kabupaten di Sumsel Mulai Lipat Surat Suara Pilkada Serentak

Ahad, 22 November 2015 20:53 WIB
469x ditampilkan Nasional

Sejumlah kabupaten di Sumatera Selatan sudah mulai melipat surat suara untuk Pilkada serentak 9 Desember 2015. Tinggal 16 hari lagi waktu tersisa hingga hari pelaksanaan Pilkada serentak.


Anggota Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan, Henny Susantih, di Palembang, Minggu, menyatakan, kabupaten yang dia maksud adalah Ogan Komering Ulu Timur dan Ogan Komering Ulu Selatan, sedangkan kabupaten lain masih dalam tahap produksi dan pengiriman surat suara ke daerah bersangkutan.

 

Kabupaten Ogan Ilir, sebagai contoh, mendapat surat suara yang dicetak dan dikirim dari Sidoarjo, Jawa Timur.

 

Jadual Pilkada serentak di sana menyatakan, semua kerta suara harus sudah selesai pada 24 November 2015, dilanjutkan pengepakan. 

 

Ia menjelaskan, ada kabupaten di sana yang langsung melipat surat suara di percetakan, sehingga di daerah tinggal menghitung ulang saja, di antaranya adalah Kabupaten Ogan Ilir.

 

"Kami berharap, produksi surat suara itu sesuai dengan jadual yang telah ditetapkan, karena pengiriman ke daerah juga perlu waktu," katanya.

 

Di Sumatera Selatan, ada tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada serentak pada 9 Desember 2015, yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musirawas Utara.


(okz)