Kecewa Dengan Panitia, HMI Makasar Rusuh di Pekanbaru

Ahad, 22 November 2015 07:24 WIB
384x ditampilkan Nasional

Ratusan massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) asal Makassar buat rusuh di Pekanbaru. Mereka mengaku kecewa dengan panitia Kongres HMI di Pekanbaru yang tak mengakomodasi mereka.

 

Akibatnya, ratusan pengurus HMI asal Makassar ini, Sabtu malam, 21 November 2015  pukul 19.00 WIB, memblokir jalan protokol Sudirman Pekanbaru.  Persisnya di depan Gedung Olahraga Gelanggang Remaja Riau.

 

Padahal jalan ini merupakan akses utama yang menghubungkan ke Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Mahasiswa ini baru tiba sore tadi setelah menempuh jalan darat dari Merak.

 

Mereka kecewa dengan panitia yang tak menyambut kedatangan mereka. Tak hanya itu, dalam orasinya mereka kecewa karena tak difasilitasi tempat penginapan.

 

Mereka membakar kayu di tegah badan jalan, menghancurkan kaca halte bus dan gelanggang remaja yang juga dijadikan sebagai tempat pelaksanaan Kongres HMI.

Akibat aksi demo mereka, ruas jalan Sudirman macet total. Dari arah Bandara SSK menuju kawasan pusat kota mereka blokir.

 

Anehnya, sudah satu jam mereka memblokir jalan dan merusak fasilias publik, tak ada satupun aparat keamanan yang datang. Situasi di depan pelaksanaan kongres masih mencekam.(dtk)