Yuk, Ikuti Update Quick Count Kepri di Metrotv

Senin, 7 Desember 2015 17:29 WIB
4121x ditampilkan Tanjungpinang


 

Siapakah yang akan menjadi juara? Hasil resminya tentu akan diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri beberapa hari setelah proses pemilihan gubernur dihelat. Namun publik akan segera mengetahui hasil sementara perolehan suara Pilgub Kepri dari penghitungan cepat (quick count) sejumlah lembaga survei.

 

Untuk memberikan gambaran terkini mengenai jumlah perolehan suara yang dikumpulkan kedua pasangan calon, Charta Politika Indonesia (CPI) akan menggelar hitung cepat hasil Pilgub Kepri dengan menggandeng media Metrotv. Quick count serta pergerakan suara kedua pasangan calon akan disajikan secara update di media Metrotv seusai penutupan tempat pemungutan suara (TPS).

 

CPI melakukan perhitungan cepat dengan mengunakan metode multistage random sampling dan menggunakan 330 TPS sebagai sampling. Penghitungan cepat ini memiliki margin error sebesar 1 persen. “Kita menggandeng Metrotv sebagai media Nasional dan untuk menampilkan hasil quik count yang dilakukan CPI,” ungkap staf riset CPI Misbah, Senin, (12/07/2015).