Padamkan kebakaran Ramayana Pekanbaru, 2 petugas Damkar luka

Rabu, 9 Desember 2015 14:07 WIB
963x ditampilkan Nasional

Hingga saat ini, kebakaran di pusat perbelanjaan Ramayana kota Pekanbaru belum padam. Kebakaran di tempat belanja favorit masyarakat Riau itu terjadi sejak Selasa (8/12). Meski sempat beredar kabar adanya pedagang yang terjebak di dalam gedung berlantai 3, namun regu Pemadam Kebakaran (Damkar) yang menyisir sebagian gedung belum menemukan ada korban jiwa.

 

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono mengaku sudah menanyakan informasi tersebut kepada regu Damkar, namun belum ditemukan korban, karena belum semua ruangan disisir.

 

"Saya tadi sempat bertanya apa benar ada korban jiwa, regu Damkar bilang belum ada melihat korban di dalam, namun ini masih dipastikan dulu, karena belum semua area yang disisir," kata Putut kepada merdeka.com, Rabu (9/12).

 

Putut menyebutkan, saat berusaha memadamkan api, ada dua orang regu Damkar mengalami luka, akibat serpihan kaca yang berserakan di dalam bangunan ini. "Kalau regu Damkar ada yang luka-luka terkena kaca, kan di dalam gelap dan minim penerangan. Mereka sudah diobati oleh tim medis," kata dia.

 

Pantauan merdeka.com, di dalam gedung hampir semuanya berantakan dan dilalap api. Bahkan tiang-tiang bangunan di lantai dasar yang jadi sumber api berasal sudah bengkok-bengkok serta dinding menghitam akibat asap. 

 

"Ini akan membahayakan tim, makanya mereka sangat berhati-hati saat masuk, takutnya rubuh, karena titik api berada di lantai paling dasar," jelas Putut.

 

Sampai berita ini diturunkan, si jago merah masih berkobar. Api kian membesar lantaran kencangnya angin yang berhembus. Selain itu asap pekat berbau menyengat juga mengganggu penciuman dan membuat mata perih. 

 

"Belum bisa dipastikan berapa lama lagi apa bisa dipadamkan," pungkasnya.


(merdeka)