Partai Demokrat Klaim Unggul di 67 Titik Pilkada

Rabu, 9 Desember 2015 18:03 WIB
476x ditampilkan Nasional

Partai Demokrat mengklaim sudah unggul di 67 titik penyelenggaraan pilkada serentak 9 Desember. Artinya, jumlah ini sudah mendekati angka yang ditargetkan oleh Demokrat dalam pilkada serentak yang baru pertama digelar di Indonesia.

 

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengatakan, ini adalah laporan sementara yang dari kader Demokrat di lapangan.  “Sampai hari ini, kami telah unggul di 67 titik, tapi itu data sementara,” kata Hinca di kantor DPP Partai Demokrat, Rabu (9/12).

Hinca menambahkan, data yang valid adalah hasil perhitungan yang dilakukan dan diumumkan resmi oleh KPU nanti. Hitung-hitungan sementara itu dilakukan oleh tim Partai Demokrat yang memantau langsung pelaksanaan pilkada yang diikuti oleh partai Demokrat. Padahal, kata Hinca, Demokrat manargetkan kemenangan di 80 titik dari 269 titik. 

“Dengan keunggulan di 67 titik ini berarti posisinya sekarang masih 26 persen dari 30 persen targetnya,” kata dia.

Titik-titik kemenangan Demokrat di pilkada hari ini menurut Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul banyak ditopang di beberapa daerah penting. Antara lain di Karawang, Sulawesi Barat, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Samarinda, dan Malinau yang sudah pasti menang. 

“Ada 60 titik yang sudah pasti menang, mohon doa restunya,” kata dia.