Puluhan Fotografer Abadikan Keindahan Pantai Lagoi Bintan

Ahad, 3 Januari 2016 21:04 WIB
546x ditampilkan Bintan

BINTAN - Musim liburan Natal dan tahun baru yang sudah berlalu di pantai Lagoi Kabupaten Bintan ternyata mendatangkan rezeki melimpah bagi warga Desa setempat dan sekitarnya. Bukan hanya nelayan, pedagang ikan mentah maupun matang, warung makan dan tukang parkir saja yang kelarisan, para jufotir (juru foto amatir) pun juga turut kebanjiran order.

 

 

Menurut Nandra (32), salah satu jufotir asal Kijang Kota, keberadaan jufotir sudah mulai ada sejak tahun 2013 tetapi hanya dilakoni oleh beberapa orang saja. Sedang 2 tahun terakhir ini, jufotir sudah mencapai lebih dari 30 orang tersebar di beberapa pantai diantaranya Trikora, Lagoi dan Mapur. Hasil jepretan biasanya langsung dicetak dan diserahkan kepada wisatawan pemesan.

"Karena semakin banyak tukang fotonya, persaingan jadi semakin ketat. Jufotir di Pantai Trikora ada sekitar 10 orang, Lagoi 20 orang, dan Mapur hanya 2 orang termasuk saya. Karena semakin menjamur, akibatnya mereka kerap kali banting harga Rp 15 ribu sekali jepret (potret) dari normalnya Rp 20 ribu," ucap Nandra kepada wartawan, Minggu (03/01/2015).