JK Didukung Pimpin Golkar di Masa Transisi

Diterbitkan oleh pada Senin, 4 Januari 2016 22:06 WIB dengan kategori Nasional dan sudah 894 kali ditampilkan

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) l Partai Golkar Sulawesi Selatan HM Roem menyatakan mendukung Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi Ketua Umum Transisi Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar setelah banyak masalah melanda partai ini, selain karena JK adalah salah satu solusi dalam menyolidkan kembali Golkar.



"Semua upaya akan kita tempuh untuk menyolidkan partai ini dan menyelesaikan semua permasalahan yang ada di internal partai," ujar Ketua DPRD Sulsel itu.

Roem sangat menyambut baik ketika ada pihak yang menunjuk Jusuf Kalla dan Akbar Tanjung sebagai Ketua Transisi DPP Golkar.

"Apa saja cara terbaik yang dianggap bisa menyelesaikan kemelut ini, sebaiknya dilakukan. Tidak mesti Pak JK. Tapi kalau memang hanya beliau yang bisa, tidak masalah," kata Roem.

Roem memastikan Golkar Sulsel selalu mendukung setiap upaya penyelesaian konflik, bahkan mengaku sudah menginisiasi soslusi.

"Keadaan ini harus diakhiri karena tidak ada gunanya, malah sangat merugikan Golkar," tandas dia.

Roem secara pribadi menilai JK sebagai salah satu sosok yang paling tepat mengembalikan keharmonisan Golkar dan menyebut JK masih memiliki pengaruh kuat di internal partai ini.

Roem berharap tim transisi berisikan orang yang netral, tidak memihak salah satu pihak. "Pimpinan DPP ke depan harus bisa mengurus partai, bukan untuk tujuan lain."

Ketua DPD I Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyebutkandualisme partai menjadi penyebab utama kekalahan partai di sebagian besar pemilihan kepala daerah. (ANT)