Mahasiswa Anambas Resah 2016 Tidak Ada penerimaan CPNS

Jumat, 15 Januari 2016 06:55 WIB
813x ditampilkan Anambas

Mahasiswa/siswi yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Anambas resah kan tahun 2016 tidak ada Penerimaan CPNS, terutama calon Wisuda yang akan selesai pada tahun 2016 maupun yang telah menyelesaikan Wisudanya pada tahun 2015.

 

Keluhan mereka menjadi Tanda Tanya terhadap pemerintah Anambas apa Arti sebuah Gelar Sarjana apa bila mereka bekerja menggantikan orang tuanya sebagai Nelayan ataupun Petani.

Salah satu Mahasiswa Tamatan Tahun 2014 yang berinisial “AR” ia mengatakan bahwa, “saya sudah hampir 2 tahun bekerja di salah satu PT di batam, saya merasa Kecewa terhadap Pemerintah di Anambas, karna tidak bisa Memperkerjakan Putra/Putri Daerah”.

disampaikan Rusmanda, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Minggu (20/12). saat ini Jumlah PNS yang ada jauh dilebih sedikit dari Pada Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang ada di jajaran pemerintah daerah. Seperti diketahui Jumlah PNS yang ada saat ini berjumlah 1935 orang sedangkan jumlah PTT mencapai 2301."Tahun ini memang tidak dianggarkan dalam APBD penerimaan PNS,"

Dalam masalah ini dikatakan bahwa, “Tahun Ini merupakan tahun penataan kepegawaian tentang SOTK daerah pergantian PP No41 tahun 2007 yang diganti dengan PP terbaru sebagai penjabaran Undang-Undang 23 tahun 2015 tentang pemerintahan Daerah.”

Menurut “AR”, Penantaan Kepegawaian tentang Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) memang harus dilaKukan untu menjaga kestabilan jumlah PTT dan PNS agar tidak mencapai Jumlah yang keliru.

Namun ia berpendapat bahwa apabila Pemerintah Anambas menginginkan Kestabilan PTT dan PNS, Penataan wilayah juga harus di perhatikan terlebih dahulu terutama di sektor Pembangunan, karna Pemerntah Anambas terlalu Terpusat pada Ibukota Kabupaten (Tarempa) untuk Sektor Pembangunan.

Sedangkan di lihat dari keaan Geografis di Tarempa yang banya perbukitan dan bebatuan tida terlalu Memadai untuk menampung Terlalu banyak bangunan, karna lebih sulit untuk pembuatan Jalan dan tranfortasi seperti BIS tidak bisa melalui jalan yang Terlalu tinggi.