Angin Kencang, Atap Ponton Pelabuhan Domestik Kundur Roboh

Selasa, 9 Februari 2016 13:53 WIB
3384x ditampilkan Karimun

KARIMUN - Akibat angin kencang yang menhantam beberapa hari terakhir ini, membuat atap ponton keberangkatan penumpang di pelabuhan Domestik Tanjungbatu sebelah kanan ambruk, sejak Ahad (7/02) sekitar pukul 16.00 wib.

 

Dengan kejadian tersebut, juga mengakibat ponton penumpang tersebut tak lagi menggunakan atap, serta kondisi ponton yang sudah banyak yang rusak para penumpang harus extra berhati-hati jika tidak ingin terjadi kecelakaan.

 

"Ini akibat angin kencang yang terjadi pada sore hari kemarin, sehingga mengakibatkan ponton atap pelabuhan ini patah, kondisi ini juga diakibatkan sudah banyak yang rusak di ponton tersebut," kata Anwar, saat ditemu dipelabuhan, Senin (8/02) kemarin.

 

Berdasarkan pantauan dilokasi, beberapa bagian ponton yang terbuat dari besi itu sebahagian besar sudah lapuk dan keropos. Bahkan agar tidak runtuh, beberapa tangga ponton pun sudah banyak yang rusak.

 

"Terus terang sebagai pengguna pelabuhan kita merasa khawatir. Takutnya dermaga ini rubuh,”jelas salah seorang penumpang warga Tanjungbatu yang akan berangkat ke Batam kepada awak media.

 

Dikatakannya, kondisi kerusakan ini sudah terjadi cukup lama namun hingga hari ini sama sekali tidak ada perbaikan. Mereka berharap hal ini dapat menjadi perhatian dari instansi terkait.

 

"Apalagi jika angin sedang bertiup kencang, bagian atap ponton ini bergoyang dan akhirnya rubuh juga atapnya. Kita khawatir aja kalau tiba-tiba saja bagian tiang yang lain atau tangga ini rubuh dan menciderai pengguna pelabuhan,” ungkap penumpang tersebut.

 

Untuk tidak menggangu aktifitas perjalanan kapal atap yang sudah roboh tersebut sudah diangkat dan diamankan kelokasi aman agar tidak menggangu aktifitas penumpang. Dan kin ponton tersebut lagi menggunakan atap dan tetap beroprasi.