Demi Membeli Sabu-sabu Warga Bagansiapiapi Riau Ini Mencuri

Kamis, 11 Februari 2016 08:35 WIB
181x ditampilkan Nasional

BAGANSIAPIAPI (RIAU) -Warga Bagansiapiapi, Rokan Hiir di Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko melakukan tindakan curat hanya untuk membeli sabu. Kali ini dia ditangkap setelah berhasil membongkar salah satu toko pakaian.

 

 

Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto SH SIK, melalui Kasubag Humas Polres, Aiptu Yusran Pangeran Chery, Rabu (10/2/16) menerangkan, pelaku berinisial MI als W (31) ditangkap oleh Tim Opsnal Polsek Bangko Jumat (5/2/16) pukul 21.30 WIB*, di Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko. 

 

Dalam kasus curat yang dilaporkan oleh korbannya bernama *MA (38), *telah terjadi pencurian di toko pakaian miliknya yang berada di *Jalan Pahlawan persimpangan Jalan Siak Rabu (3/2/16) yang diketahuinya pukul 07.00 WIB,* saat korban mengantar anaknya sekolah dan melintas di depan toko miliknya.  

 

Korban melihat pintu toko dalam keadaan rusak dan terbuka. Setelah diperiksa ke dalam toko, korban telah kehilangan empat puluh bungkus rokok dari berbagai merk dan empat puluh potong pakaian baru. 

 

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp12 juta. Tim Opsnal segera melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi yang pada akhirnya pelaku dapat ditangkap. 

 

Pada saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku, ditemukan satu paket kecil narkotika jenis sabu dari saku celana depan sebelah kanan milik pelaku. 

 

Selanjutnya pelaku MI als W (31) dibawa ke Polsek Bangko guna penyidikan lanjut. Dari tangan pelaku juga turut disita satu unit kendaraan roda dua, dua puluh empat bungkus rokok dari berbagai merk dan dua puluh potong pakaian baru. 

 

“Pelaku mengakui telah melakukan pencurian tersebut bersama dengan I (29) yang saat ini telah menjadi DPO Polsek Bangko. Pelaku juga mengakui bahwa telah tiga kali melakukan pencurian bersama I (DPO) dan hasil dari kejahatan tersebut digunakan untuk membeli sabu. Saat ini kita masih terus mencari pelaku yang lainya serta akan mengembangkan kasus ini untuk mencari tahu dari mana pelaku memperoleh barang haram tersebut,” ujar Chery menirukan Kapolsek.***(riauterkini/nop)