Saksikan Gerhana Matahari, Ratusan Turis Malaysia ke Palembang

Senin, 15 Februari 2016 08:02 WIB
716x ditampilkan Nasional

PALEMBANG - Sebanyak 500 wisatawan dari Malaysia akan menyaksikan gerhana matahari total di Palembang pada 9 Maret 2016.



"Wisatawan Malaysia itu akan ke Palembang untuk menyaksikan gerhana matahari total tersebut," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga di Palembang, Senin.

Menurut dia ini menunjukan minat masyarakat untuk menyaksikan gerhana matahari total cukup banyak termasuk dari luar negeri.

Ia mengatakan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan bekerja sama dengan biro perjalanan dan PHRI dalam mengkoordinir para tamu yang hadir di Palembang tersebut.

Khusus wisatawan Malaysia, menurut informasi yang ia peroleh, ingin melihat gerhana matahari total dari danau SKI Air Jakabaring Palembang.

"Itu nantinya akan diakomodir supaya wisatawan mancanegara tersebut lancar sekaligus dapat menyaksikan secara baik kejadian alam tersebut," ujar dia.

Manurut Irene, pihaknya telah menyiapkan beberapa titik untuk menyaksikan gerhana di Palembang, di antaranya jembatan Ampera dan danau SKI Air Jakabaring Palembang.

Untuk di jembatan Ampera, katanya, akan ada berbagai atraksi dan kegiatan sebelum dan saat terjadinya gerhana tersebut. Untuk itu jembatan Ampera akan ditutup sementara supaya masyarakat leluasa dalam menyaksikan fonemena alam tersebut.