Hujan Hambat Pagelaran Festival Pulau Penyengat

Senin, 22 Februari 2016 08:01 WIB
340x ditampilkan Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Hujan yang mengguyur disertai angin kencang melanda Kota Tanjungpinang sejak semalam hingga menjelang sore ini. Kondisi cuaca yang tidak bersahabat membuat pemasangan audio system dan perangkat panggung Festival Pulau Penyengat menjadi terhambat.


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang Juramadi Esram mengatakan bahwa hujan membuat pemasangan audio system harus dihentikan sementara. Hal ini dilakukan untuk mencegah alat rusak atau korslet karena terkena air hujan. "Iya kita lagi tunda dulu. Hujan takut kena air sound systemnya, jadi ditutupi plastik," ungkap beliau, Sabtu (20/02/2016).

Selain hujan, angin kencang juga menghambat pemasangan dekorasi panggung. Sejatinya, panggung akan dihias dengan tanaman dan bunga agar terlihat indah. Namun angin kencang membuat tanaman roboh dan kelopak bunga bertebaran. sudah terlihat beberapa pedagang sudah mulai berjalan di tenda yang sudah disediakan. Barang yang dijual pun bermacam-macam, namun kebanyakan berupa kerajinan tangan.