BNN Razia Rutan Kelas II A Batam, Seluruh Napi Bersih

Jumat, 26 Februari 2016 11:18 WIB
1232x ditampilkan Batam

BATAM - Badan Narkotika Nasional Kota Batam Gelar Razia di Rutan Kelas II , Batam (25/2/2015). Kegiatan ini akan rutin dilakukan guna menampik tudingan miring luasnya peredaran Narkoba dalam lapas.

 

 

Dalam razia ini dilakikan tes urine kepada 104 tahanan yang merupakan tahanan kasus narkoba “Total tahanan sebenarnya ada 150 tapi yang di tes urine hanya 104. Sebab sisnya adalah tahanan baru” ujar kepala rutan  Batam. Irhamuddin.

 

Dari hasil tes urine, ske 104 tahanan dinyatakan bersih dari narkoba. Kendati tidak menemuka apa-apa. Namun dalam razia tersebut polisipetugas menyita benda-benda terlarang seperti puluhan tangpai sikat gigi, pisau cukur, kaca, perlengkapan medis, batu akik, dan benda-benda lain yang dilarang berada dalam palas.

 

Sebelumnya polisi sempat kesulitan dalam menangandi salah satu napi yang akan dites urine nya. Hal ini dikarenakan setelah 2 jam menunggu, salah seorang napi bernama Wildan tidak kunjung bisa kencing. Namun setelah dipancing dengan minuman dingin, akhirnya tes urine terhadap wildan bisa dilaksanakan dan ia bersih dari narkoba.

 

Kabid Berantas BNN Provinsi Kepri, Ajun Komisaris Besar Bubung Pramiadi menegaskan meskipun pada razia tidak ditemukan bukti-bukti. Namun tidak menutup kemungkinan aktifitas peredaran narkoba masih ada “tidak menutup kemungkinan masih ada aktivitas peredaran narkoba dalam lapas” kata bubung.

 

Selama ini narkoba masih bisa beredar luas dalam lapas karena diduga para napi masih leluasa berkomunikasi dengan dunia luar.