IIkay Gundongan Siap Menuju Manchester City

Jumat, 4 Maret 2016 06:32 WIB
363x ditampilkan Olah Raga

Pemain keturunan Turki yang membela Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan, tampaknya sudah menjatuhkan pilihan klub mana yang akan dia bela pada musim depan. Sebelumnya ia memang erat dikatikan dengan Manchester United di musim panas 2015.

 

Namun, ternyata dirinya tidak menjatuhkan pilihannya untuk membela Manchester Merah. Alih-alih pemain berusa 25 tahun tersebut memilih untuk berseragam Manchester City. Mengutip Goal, Jumat (4/3/2016), kabarnya ia sudah membulatkan tekadnya untuk berseragam biru langit milik The Citizens.

 

City memang juga termasuk dalam klub yang memburu tanda tangannya. Namun, langkah City memang tak sejor-joran sang tetangga. Kemungkinan Gundogan untuk berganti seragam musim depan semakin mendekati kenyataan setelah sang pemain menolak perpanjangan kontrak.

 

Faktor yang digadang-gadang membuatnya ingin berlabuh ke Etihad Stadium adalah Josep Guardiola. Dirinya dikabarkan ingin bermain di bawah asuhan pelatih berkepala pelontos tersebut. Sebenarnya tidak mengherankan, karena Gundogan tahu betul kualitas Guardiola bersama Bayern Munich.

 

Selain City, tiga klub lain yang menginginkan bintang Timnas Jerman tersebut adalah Juventus, Barcelona, dan Arsenal. Nama terakhir yang disebut juga dikabarkan gencar ingin mendapatkan tanda tangan sang pemain. Namun, di antara semuanya, hanya City yang disebut sebagai klub yang berpeluang besar mendapatkannya.

 

(okz)