OJK Perkenalkan Produk Keuangan Syariah

Jumat, 4 Maret 2016 05:43 WIB
350x ditampilkan Bisnis

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar pameran produk dan jasa keuangan syariah 'Keuangan Syariah Fair (KSF) 2016'. Pameran ini berlangsung pada 3-6 Maret 2016 di Piazza Hall, Mall Gandaria City, Jakarta Selatan.



Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank OJK Firdaus Djaelani mengatakan, pameran yang menjadi rangkaian kampanye Aku Cinta Keuangan Syariah 2016 ini bertujuan untuk terus mengenalkan dan mendekatkan masyarakat dengan produk dan jasa keuangan syariah di Indonesia.

"OJK akan menyelenggarakanKSF di berbagai kota di Indonesia. Ini merupakan salah satu strategiOJK untuk mendekatkan masyarakat dengan industri keuangan syariah dan memamerkan keunggulan produk dan jasa keuangan syariah," ujarnya diJakarta, Kamis (3/3/2016).

 

Dalam KSF ini juga diluncurkan Working Group Sinergi Komunikasi dan Pemasaran Bersama Keuangan Syariah (Sikompak Syariah) yang merupakan program bersama OJK dan industri keuangan syariah dalam rangka memasarkan produk dan jasa keuangan syariah.

Selain itu juga diluncurkan Buku Standar Produk Perbankan Syariah yaitu untuk produk Murabahah, produk Musyarakah dan produk Musyarakah Mutanaqisah.

Pameran KSF 2016 ini juga dimanfaatkan oleh perusahaan usaha jasa keuangan (PUJK) yang berpartisipai untuk meluncurkan aktivitas baru perusahaannya, seperti peluncuran produk Cash Management Bank Syariah Mandiri, peluncuran Produk Pembiayaan BAF Syariah dan lain-lain.

Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank OJK Firdaus Djaelani membuka 'Keuangan Syariah Fair (KSF) 2016'.

 

Pameran ini diikuti oleh 41 perusahaan yang terdiri dari 11 industri keuangan non-bank syariah, 19 industri perbankan syariah, dan 11 industri pasar modal syariah.

"Ini akan memberikan pengalaman langsung kepada masyarakat untuk berinteraksi dengan lembaga-lembaga keuangan syariah terkemuka di Indonesia," tandas Firdaus.