Dugaan Korupsi Bansos Batam, Sampai Sekarang Kejati Kepri Masih Enggan Sebut Nama Tersangka

Sabtu, 5 Maret 2016 10:50 WIB
891x ditampilkan Liputan Khusus

BATAM - Hingga saat ini Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Masih enggan meyebutkan nama 2 petinggi Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang terlibat dalam Dugaan Korupsi Dana Bansos Kota Batam (2011-2012).

 

Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Kepri, M. Rahmat menegaskan langkah ini diambil demi kelancaran proses penyidikan. Rahmat juga menegaskan dalam kasus dugaan korupsi bansos inoi tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain diluar 2 tersangka yang sudah ditetapkan oleh kejati. beberapa SKPD sudah masuk dalam bidikan Kejati adalah Dinas Pendidikan, DInas Pemuda Dan Olahraga, Kesbangpol, Dinas Sosial dan sejumlah SKPD lain. Rahmat juga menuturkan proses audit tengah tenga dilakukan Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kepri terhadap alur penyaluran dana Bansos tersebut.

 

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Kejati memastikan akan memanggil Ahmad Dahlan selaku mantan Walikota Batam. selain itu Kejati juga akan memanggilSekertaris Daerah Kota Batam Agussahiman "pemanggilan ini untuk meminta keterangan dan melengkapi berkas perkara" uajr Rahmat.

 

Kasus ini sendiri sudah mengalami peningkatan status dari penyelidikan menjadi penyidikan terhadap dua tersangka yang sudah ditetapkan. karena dalam penyidikan ditemukan unsur pelawanan terhadap hukum yang menyebabkan kerugian negara.