Agus Karyadi Tutup MTQ Ke-6 Tingkat Kecamatan Lingga

Rabu, 16 Maret 2016 10:13 WIB
554x ditampilkan Lingga

LINGGA - Camat Lingga, Agus Karyadi secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-6 Tingkat Kecamatan Lingga tahun 2106, di Astaka Lapangan Hangtuah Daik Lingga. Acara yang dimulai selama 5 hari ini berlangsung aman, meriah, hikmat dan sukses dengan menghadirkan peserta qori dan qoriah terbaik di Kecamatan Lingga, Selasa (15/3).

 

 

102 orang peserta dari semua cabang, dari 10 Desa dan 1 Kelurahan yang ada di Kecamatan Lingga ikut bertanding. Dari 8 cabang yang dipertandingkan untuk perolehan nilai terbanyak dengan juara umum masih dapat dipertahan kelurahan Daik dengan jumlah poin 50, sedang untuk juara umum kedua dipegang desa Merawang dengan poin 27 dan ketiga disabet desa Panggak Darat dengan poin 21.

Untuk itu, Agus Karyadi mengucapkan selamat kepada Kelurahan Daik yang dapat mempertahankan gelar juaranya. Sementara peserta yang lolos ke tingkat Kabupaten Lingga yang akan dilaksanakan di Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat, pada 27 Maret mendatang. Dengan harapan qori dan qoriah yang berhasil ini mampu mengangkat nama Kecamatan Lingga dikancah Kabupaten tersebut.

"Saya ucapkan tahniah kepada seluruh peserta terlebih kepada yang berhasil menjuarai diantara cabang untuk dapat nantinya mengangkat dan memberi hasil terbaik untuk kecamatan Lingga di tingkat Kabupaten yang akan di laksanakan di kelurahan Raya," papar Agus.

Dia katakan semangat membaca Alqur'an harus perlu ditingkatkan dan menjadi suatu kebiasaan dan tidak lagi hal musiman seperti diajang MTQ ini saja, mengingat hal ini merupakan kebutuhan umat muslim. Kegiatan ini hendaknya dapat memberi bekas kepada seluruh lapisan masyarakat Lingga. Untuk kedepannya agar lebih berkesan maka perlu perhatian khusus pemerintah Kabupaten Lingga dan masyarakat Lingga agar kegiatan serupa demi meningkatkan syiar islam agar lebih tampak nyata.

"Hal ini juga perlu dukungan baik pemerintah daerah maupun masyarakat Lingga agar kedepannya lebih membekas, jadi acara serupa ini tidak hanya dipandang seremonial yang tak bermanfaat," tukasnya.

Dia juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan acara MTQ ke-6 ini baik itu jajaran desa dan kelurahan di Kecamatan Lingga, pemerintah Kabupaten Lingga dan masyarakat Lingga. Dia katakan bagi pemenang akan diseleksi lagi selama menuju event MTQ tingkat Kabupaten. Bagi yang tidak berhasil menang dalam Musabaqah kali ini dia mengimbau untuk terus memacu diri dengan semangat untuk kedepannya bisa berprestasi, sebab semangat membaca Alqur'an harus selalu ditegakkan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan, baik pihak desa dan kelurahan dalam kecamatan Lingga yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini," tutupnya.