FLP Batam Gelar Talkshow Bertajuk "Film dan Sastra sebagai gerakan budaya"

Rabu, 23 Maret 2016 13:12 WIB
71x ditampilkan Batam

FLP BATAM (Forum Lingkar Pena) gelar acara Talkshow "Film dan Sastra sebagai gerakan budaya". Acara berlangsung cukup ramai, hingga Aula Pemko Batam yang ada di lantai 4 terlihat penuh. Dengan mendatangkan narasumber dari FLP Pusat. Helvy Tiana Rosa, Beliau adalah salah Founder Forum Lingkar Pena dan didatangi juga oleh Masaji Wijayanto salah satu pemain film "Ketika Mas Gagah Pergi". Pada hari sabtu tanggal 19 Maret 2016.


"Acara ini kami adakan untuk menghidupkan dan menggaungkan FLP batam, agar lebih bisa dikenal dan mampu mengajak untuk menghidupkan forum lingkaran menulis dan membaca bersama flp batam dan kita bersama belajar untuk bisa mewariskan tulisan di peradaban berikutnya yang lebih baik" ungkap Choiriyah, Ketua FLP Batam dalam sambutannya.


Acara ini sudah lama dirindukan, yang diharapkan mampu mwnghidupkan semangat membaca dan menulis di semua kalangan. Untuk bisa menjadikan peradaban lebih baik di masa yang akan datang. Begitu sambutan yang di sampaikan oleh Bapak Prijanto Robbani, sebagai salah satu Pembina FLP Batam. Yang sebelumnya pernah merasakan suasana seperti ini,  masa-masa awal FLP Batam bersama almarhumah Nurul F. Huda.


Sangat luar biasa, semangat yang ditularkan oleh Helvy Tiana Rosa untuk menjadi seorang yang bisa berkarya, mewariskan budaya dan tidak lelah dalam melakukan kebaikan. Kita bisa mempengaruhi generasi muda dengan kebaikan melalui tulisan dan film. Semua itu bisa kita wariskan dan bisa kita jadikan media untuk mengubah budaya agar lebih baik.


Masaji wijayanto salah seorang pemain film "Ketika Mas Gagah Pergi" juga mengungkapkan bahwa film ini bisa menjadi media untuk mengajak kawula muda menjadi lebih mudah memahami nilai-nilai kebaikan dalam menjalani kehidupan.


Untuk lebih mengesankan acara ini dibuat berantai, setelah talkshow disambung dengan acara Nonton Bareng Film Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP). Bersama Penulis novel "Ketika Mas Gagah Pergi" juga Produser filmnya dan Masaji salah satu pemeran utama dalam film ini.


NoBar yang digelar cukup ramai, dihadiri sekitar 500 lebih penonton. Dari kalangan anak, muda dan dewasa. Karena film ini bisa direkomendasi untuk media belajar tentang kehidupan semua kalangan. Mereka yang sudah penasaran dengan film dari novel yang cukup dikenal masyarakat. Di studio XXI Mega Mall Batam Centre. Hari minggu tanggal 20 Maret 2016. Mulai pagi jam 7.30.


"Film ringan tapi sangat banyak inspirasi kebaikan didalamnya," pendapat dari Bunda Evin salah satu penonton film ini dari Sekolah Mutiara Insani
Acara ini terselenggara atas kerjasama dengan banyak pihak. Dan semoga acara seperti ini bisa memberikan banyak manfaat dan mempererat persaudaraan.