Blackberry Priv Kini Bisa Update ke Android Marshmallow

Kamis, 31 Maret 2016 19:59 WIB
296x ditampilkan Teknologi

Dirilis akhir tahun lalu, BlackBerry Priv berhasil menarik banyak perhatian publik. Pasalnya, smartphone ini merupakan BlackBerry pertama yang berjalan di sistim operasi (OS) Android.

 

Awal diluncurkan, Priv sudah berjalan di sistem OS Android 5.1.1 Lollipop dan kini, ponsel tersebut sudah merasakan update sistem mobile OS Android 6.0 Marshmallow buatan perusahaan multinasional Google.

 

Sebagaimana diwartakan Phonesreview, Kamis (31/3/2016), dalam waktu dekat pengguna BlackBerry Priv segera mencicipi Marshmallow buatan Google tersebut. Bagi yang tak sabar, muncul teaser berupa video yang diunggah oleh XLGagdet di video berbagi.

 

Terlihat dalam postingan video berdurasi 3.09 detik itu, seorang netizen menunjukkan BlackBerry Priv miliknya yang telah berjalan Marshmallow. Dia memamerkan hasil kualitas foto BlackBerry Priv yang jernih usai mendapat update tersebut.

 

 

 

Kini pengguna Priv dapat memeriksa ponselnya, sebab Priv rasa “Marshmallow” terlihat tampak berbeda. Nantinya, OS ini membawa berbagai perbaikan fitur seperti Now on Tap, penghemat baterai, dan penyegaran pengontrol izin aplikasi yang baru.

 

Belum lagi penghematan baterai dilakukan dengan menu Doze (tidur panjang alias hibernasi) yang bisa menghemat baterai rata-rata hingga 30 persen jika dibanding memakai OS Android sebelumnya.


(okz)