Senam Sehat Rutin SMP Juara Pekanbaru

Kamis, 14 April 2016 09:22 WIB
197x ditampilkan Pekanbaru

PEKANBARU - 14 April 2016, pagi yang cerah kembali melaksanakan senam sehat sekolah. Senam sehat sekolah dalam rangka mendukung proses belajar mengajar di SMP JUARA Pekanbaru.

Senam sehat bertujuan untuk meningkatkan kebugaran siswa yang sudah melakukan banyak aktiftas belajar dikelas. Kegiatan ini juga bertujuan sebagai sarana refresing siswa.

Kegiatan senam dilaksanakan setiap kamis, dihalaman sekolah SMP Juara Pekanbaru. Diikuti oleh seluruh siswa SMP Juara Pekanbaru. Dalam pelaksanaan program ini guru Penjaskes yang  memberikan dan membimbing peserta didik untuk melakukan senam pagi, hal ini selain membiasakan berolahraga juga mendidik peserta lebih disiplin dalam pembelajaran.


Secara bertahap kegiatan ini akan melibatkan seluruh komponen sekolah, sehingga peserta didik, guru dan pimpinan sekolah terlibat aktif dalam kegiatan dan tentu saja memperoleh manfaat badan sehat. Kepala SMP Juara Pekanbaru Bapak Syahrul Padilah, S.Pd. mengatakan, senam rutin itu memang wajib diikuti seluruh siswa di sekolahnya. Menurut dia, selain melatih siswa agar menyukai olahraga senam, juga sebagai kegiatan positif yang bisa menyehatkan badan. “Senam itu olahraga yang menyenangkan, semua siswa di sini seluruhnya wajib ikut senam seminggu satu kali,” ujar Bapak Kepala Sekolah. (*)