Sony ke Final Setelah Taklukan Lin Dan

Sabtu, 16 April 2016 19:30 WIB
601x ditampilkan Olah Raga

Pebulutangkis senior Indonesia, Sony Dwi Kuncoro berhasil melaju ke final Singapore Open 2016 usai mengalahkan unggulan kedua yang berasal dari China, Lin Dan, Sabtu (16/4/2016). Pada pertandingan tersebut Sony berhasil menang 21-10, 17-21, 22-20.

Pada set pertama, Sony langsung menekan dan meninggalkan Lin Dan. Meski sempat kejar mengejar di beberapa poin awal. Sony mulai meninggalkan Lin Dan ketika skor menunjukkan 4-3 untuk keunggulan pebulutangkis Indonesia. Selanjutnya, Sony terus melaju, tanpa perlawanan berarti dari Lin Dan. Akhirnya, Sony berhasil menutup set pertama dengan skor 21-10.

Sayang hasil sukses yang dialami oleh Sony pada set pertama tidak terjadi di set berikutnya. Lin Dan yang tak ingin kalah mudah langsung menancap gas. Ia meninggalkan Sony sampai skor menunjukkan 8-2. Menyadari ketertinggalannya, Sony langsung mengejar dan mengubah skor menjadi 8-8. Namun, Lin Dan juga tidak berpuas diri dan terus menekan di set kedua, merebut poin dan menutup set kedua dengan skor 21-17.

Pertarungan di set ketiga sangat ketat. Sony yang sempat memimpin skor sampai 5-0 harus merelakan dirinya disalip oleh Lin Dan sampai skor menjadi 10-8 untuk keunggulan Lin Dan. Ketika keduanya sama-sama mengemas 14 poin, keduanya saling menyerang dan bergantian mendapatkan poin.

Keduanya berebut poin sampai skor menjadi 20-20. Beruntung saat itu Lin Dan melakukan kesalahan dan skor menjadi 21-20 untuk keunggulan Sony. Pria kelahiran Surabaya tersebut akhirnya bisa menutup set ketiga dengan kemenangan usai melepaskan tembakan silang yang tak mampu diantisipasi oleh Lin Dan.

Pada pertandingan final, Sony akan bertemu dengan wakil Korea, Son Wan Ho. Son Wan Ho melaju ke final usai mengalahwkan wakil Taipei, Ng Ka Long Angus.*Okz