Nurdin Basirun Resmi Menjabat Gubernur Kepri

Senin, 18 April 2016 14:43 WIB
530x ditampilkan Kepri Terkini

TANJUNGPINANG (Kepri) - Gubernur Kepri, HM Sani secara resmi diumumkan telah berhalangan tetap atau halangan yang menimpa seseorang dalam menjalankan suatu aktivitas, yang diperkirakan memakan jangka waktu yang lama/ tak terbatas, bisa disebabkan oleh sakit keras, atau bahkan oleh kematian. Dengan demikian, Dr. Nurdin Basirun, M.Si resmi menjadi Gubernur Kepulauan Riau.


 

Hal ini diputuskan berdasarkan urat Keputusan No. 2/160/peng/IV/2016, beliau di umumkan berhalangan tetap pada 8 April lalu setelah meninggal dunia.

 

Pengumuman ini disampaikan secara resmi dalam agenda rapat paripurna istimewa DPRD Kepri, Pengumuman Tentang Gubernur Kepri Masa Jabatan Tahun 2016-2021 Berhalangan Tetap, di Kantor DPRD Kepri,  Dompak, Senin (18/4).

 

 

 

 SK pengumuman gubernur berhalangan tetap itu dibacakan Wakil Ketua III DPRD Kepri, Amir Hakim. Surat Keputusan itu dikirimkan kepada Presiden RI melalui Mendagri. Sebelumnya,  Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak menyampaikan tentang sosok pengabdian HM Sani yang sudah 49 tahun  mengabdikan dirinya untuk provinsi Kepri. 

 

Selain itu terkait dengan keputusan DPRD Kepri mengenai berhalangan tetapnya Alm. HM Sani, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menegaskan, proses pengisian jabatan secara lengkap Gubernur dan Wakil Gubernur definitif Kepulauan Riau (Kepri) pasca tutup usianya Gubernur Kepri HM. Sani pada Jumat (8/4/2016) lalu, membutuhkan waktu selama dua bulan. (*)