Majelis Ta’lim Telkomsel Sumbagteng Gelar Siaga Sehat

Selasa, 26 April 2016 07:27 WIB
446x ditampilkan Pekanbaru

PEKANBARU - Sabtu (23/4), dengan kembali menggandeng Rumah Zakat, MTTelkomsel Sumbagteng kembali melaksanakan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dinamakan program Siaga Sehat MTT. Kegiatan Siaga Sehat kali ini berlokasi di Balai Kelurahan Umban Sari. Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap bulan ini merupakan program yang ditujukan guna memberikan kemudahan dan keringanan bagi warga dalam memeriksakan kesehatan maupun berobat bagi warga yang memiliki keluhan sakit.

 

Tim Medis dari klinik Rumah Zakat Pekanbaru bertindak sebagai pelaksana program ini. Kegiatan ini diawali dengan penyuluhan kesehatan yang diisi oleh Qurota A’yun, S.KM selaku perwakilan Klinik Rumah Zakat Pekanbaru. Dalam penyuluhannya, A’yun menjelaskan tentang pentingnya menjaga kebersihan dalam mencegah penyakit menular serta dampak dari penyakit tersebut. Selain itu dalam penyuluhan dibagikan juga brosur kesehatan.

Kegiatan ini disambut dengan sangat antusias oleh para warga. Tidak hanya dari warga Umban Sari, warga disekitarnya juga ikut dalam kegiatan Siaga Sehat MTT ini. Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari ini, berhasil melayani sebanyak lebih dari 104 orang warga dengan beragam usia. Selain melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan gratis, para warga juga diberikan makanan tambahan berupa biskuit dan susu.

Salmi Sarif (60) salah seorang warga mengucapkan terima kasih kepada Klinik RBG RZ Pekanbaru dan MT Telkkomsel yang telah mengadakan pengobatan gratis di lingkungan tempat tinggalnya di Umban Sari Rumbai. Salmi berharap semoga hal seperti ini dapat dilaksanakan rutin dan Klinik RBG RZ serta MTT Telkomsel semakin sukses. Senada dengan hal tersebut,  Yusmanidar (64) juga mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel dan Klinik RBG RZ Pekanbaru yang telah melaksanakan kegiatan Siaga Sehat ini dilingkungannya.