SPN Dapat Bantu Hidupkan Kembali Ekonomi Masyarakat Tanjung Batu

Rabu, 27 April 2016 15:39 WIB
710x ditampilkan Opini

Sebagai masyarakat kelahiran kundur tentunya bangga melihat kampung halamannya terus mengalami perkembangan terlebih baru-baru ini tanjung batu ditunjuk menjadi tempat pendidikan bagi calon anggota polisi (Sekolah Polisi Negara) SPN, hal ini sangat disambut baik oleh semua komponen masyarakat termasuk pemerintah.

 

Kedepan manfaat (Sekolah Polisi Negara) SPN sangat banyak sekali selain untuk calon anggota Polri, juga bisa digunakan untuk pelatihan-pelatihan pra jabatan, termasuk dari unsur pemerintahan yang ingin melaksanakan pelatihan seperti dari Kecamatan maupun Kabupaten, atau dalam kegiatan Pamong Praja serta dapat dimanfaatkan dalam pelatihan security tgermasuk pelatihan generasi muda dan sebagainya.

Tidak hanya itu keberadaan (Sekolah Polisi Negara) SPN di Pulau Kundur nantinya akan menjadi kebanggaan masyarakat Kepri, karena secara tidak langsung perekonomian masyarakat disini juga akan hidup, Tidak perlu lagi pakai program mendatangkan wisatawan tidak masalah, karena dengan sendirinya ketika ini berjalan nanti semua akan ramai disini. Ketika orang bekunjung ke SPN ini, yang jelas dari siswa dan orang tua serta keluarganya saja hampir 1000 orang. Pastinya pengusaha perhotelan, ojek, transportasi umum, rumah makan, PKL dll. akan terus berkembang serta kebagian berkahnya.

 

Seperti yang diketahui geliat perekonomian masyarakat di  Tanjung Batu sejak beberapa tahun silam  tampak lesu menyusul tidak ada lagi kunjungan wisatawan dari Singapura dan Malaysia. Kunjungan wisatawan dari dua negara tersebut sangat berpengaruh terhadap geliat   perekonomian masyarakat kecil di Tanjung Batu, khususnya pedagang  kecil , rumah makan dan hunian  hotel. Selain  terhentinya kunjungan wisman,   penutupan  lokalisasi Batu Tujuh Kecamatan Kundur dan dihentikan pelayaran  kapal internasional  dari dan  ke dua negara itu,  juga turut mengganggu geliat perekonomian di daerah penghasil segala jenis buah ini.

Namun hal tersebut hanyalah cerita hitam masa lalu pulau kundur Oleh karena itu keberadaan (Sekolah Polisi Negara) SPN di tanjungbatu ini sangat diharapkan mampu mendongkrak perokonomian masyarakat, Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian menegaskan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Tanjungbatu yang merupakan bekas Airud Polda Riau terus berbenah dan dipastikan akan mulai beroperasi setelah lebaran idul fitri mendatang atau sekitar Agustus. Hal itu berdasarkan hasil tinjauan. Rasa optimis tersebut dikarenakan seluruh komponen masyarakat dan pemerintah siap membantu kekurangan yang ada termasuk dari Polda Kepri sendiri. Sehingga cita-cita masyarakat Provinsi Kepri untuk memiliki sekolah polisi negara bisa terakomodir.